Perayaan Inter national Nursing Day dipecah menjadi dua acara dalam tanggal yang berbeda. Per tama, M inggu 8 Mei 2016, telah berhasi...

International Nursing Day 2016

Mei 12, 2016 BEM KM IK UNSRI 0 Comments

Perayaan International Nursing Day dipecah menjadi dua acara dalam tanggal yang berbeda.

Pertama, Minggu 8 Mei 2016, telah berhasil dilaksanakan acara donor darah di Masjid Agung, Palembang. Terima kasih atas segala pihak yang telah terlibat dalam suksesnya acara tersebut; PMI kota Palembang, panitia yang bertugas, kakak tingkat yang telah mendukung dan tentu saja seluruh pendonor yang telah berpartisipasi.

Foto Bersama

Setelah melalui berbagai ujian mulai dari yang tertulis sampai yang harus dipraktekkan, akhirnya sampailah kita semua pada saat yang membahagiakan. Bagi kami, yaitu bertambahnya anggota baru. Bagi adik-adik sekalian, perayaan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi-Tunggu! Sepertinya saya salah ketik. Ini mah untuk penerimaan mahasiswa baru nanti. 

Nah, jadi bagaimana kegiatan donor darah kemarin?

Semua dimulai sejak satu bulan yang lalu. Tapi itu terlalu panjang untuk diceritakan. Jadi mari loncat langsung ke tanggal 8 Mei.

Pada hari tersebut, semua panitia bergerak sejak pagi. Everyone is busy! Mulai dari menata kursi, menata meja, menata acara, hingga menata hati. Sorry, yang terakhir itu bercanda.


Panitia sibuk sejak pagi


Sstt, jangan diganggu. Sie konsumsi sedang sibuk




Meja registrasi siap bekerja penuh senyum *grin
Dan sebodoh amat dengan orang-orang yang sibuk, biro dana dan usaha malah melipir mencari peluang uang.


Biro Danus beraksi!
Kami juga mendapat bantuan dari Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA). Pukul 2 malam, mereka telah mendirikan tenda untuk kami. Duh, thank you so much untuk IRMA.

Sesuai dengan susunan acara yang telah disepakati, kegiatan dimulai setelah para tamu datang dengan acara formal terlebih dahulu. Ketua pelaksana, sdri. Dwi Astuti memberikan kata sambutannya. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bupati mahasiswa PSIK selaku penanggung jawab, sdri. Eka Nadya Rahmania. Dan terakhir, adalah kata sambutan dari kepala program studi PSIK, ibu Hikayati, S.Kep., Ns., M.Kep.

Usai kata sambutan, dimulailah acara pemotongan tumpeng oleh ibu Hikayati.

Proses pemotongan tumpeng dimulai


Sebelum dipotong beginilah wujudnya


Setelah dipotong, tumpengnya jadi begini




Oke! Kata sambutan, selesai! Pemotongan tumpeng, selesai! Maka selanjutnya adalah penyerahan cinderamata kepada PMI kota Palembang.




Acara formal diakhiri dengan pembacaan doa oleh sdr. Agung Dibyo Prakoso dari kelas Reguler 2015.



Dan akhirnya, jeng jeng jeng~~! Donor darah pun dimulai!

Satu hal yang perlu diketahui: mencari pendonor itu susah. Terdapat sekitar 50 lebih orang yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti donor darah. Namun pada hari H, ternyata banyak yang gagal, termasuk bupati mahasiswa pSIK, sdri. Eka Nadya Rahmania serta wakilnya, sdri. Icha Ayu Aprilia Sari.



Bupati sedang cek kecantikan, eh, ralat: cek kesehatan

Wakil bupati PSIK mah sudah dari minggu kemarin sakit. Kalau Bupati gagal donor karena tensinya rendah. Sebenarnya tidak perlu memberi contoh jauh-jauh, admin saja gagal donor karena tensinya rendah. Duh, jadi baper karena ditolak. 

Tapi, dihitung-hitung, banyak yang beruntung berhasil donor daripada yang gagal kok.




Ciee, kakak Miranti ikut donor!







Sekian laporan dari seksi pubdok "Gerakan 40 Pendonor untuk International Nursing Day". Semoga kegiatan ini bermanfaat.


Akhirnya, sie pubdok muncul
Dan sekarang kita pindah ke acara kedua. Kamis, tanggal 12 Mei 2016, Eka Nadya Rahmania selaku bupati mahasiswa periode 2015/2016 beserta antek-anteknya berkeliling kampus demi membagikan bunga sambil menyerukan, "Hari ini hari perawat sedunia, lho!" yang kemudian akan disambung dengan kalimat ajek berbunyi, "Foto dulu, yuk!" 


Jadi, mau yang bersangkutan adalah mahasiswa yang sedang menganggur mencari wifi gratis maupun mahasiswa yang sibuk belajar karena setengah jam lagi mau ujian, bahkan dosen sekalipun, diajak berpartisipasi dalam kegiatan sederhana namun bermakna ini. Koridor pokoknya ramai oleh mereka.

Terima kasih partisipasinya, ibu Sri Maryatun, S.Kep., Ns., M.Kep., kakak co-ners, dan yang lainnya ~ ~

Terima kasih juga untuk kelas Alih Program yang rela meluangkan waktu

Terima kasih partisipasinya juga kakak kakak Reguler 2012!

Terima kasih juga untuk dosen PSIK; Ns. Putri Widita Muharyani, M.Kep., Ns. Dhona Andini, M.Kep., dan Ns. Eka Yulia Fitri, M.Kep

Untuk kelas Reguler 2015 juga, terima kasih ya ~ ~

Dan apakah admin tadi hanya bilang koridor? Oke, admin tarik kalimat tadi.

Tentu saja terima kasih juga untuk kelas Reguler 2014

Ternyata antusiasme mereka terlalu besar untuk hanya dimuat di satu gedung. Mereka repot-repot keluar gedung untuk membuat video mengenai hari ini. Dan maaf sekali, kalian tahulah koneksi saya bagaimana *KedipMata*


Merasa tulisan ini ada typo? Silakan protes di kotak komentar. Sejujur, admin agak mengantuk menulis ini.

0 komentar: