Cieee, buat yang sekarang sudah jadi "mahasiswa". Admin ucapkan selamat untuk semua yang lulus. Kalian tahu, kalian adalah pemenan...

I Still Alive! Saatnya OSPEK 2016

Agustus 04, 2016 BEM KM IK UNSRI 0 Comments

Cieee, buat yang sekarang sudah jadi "mahasiswa". Admin ucapkan selamat untuk semua yang lulus. Kalian tahu, kalian adalah pemenang! #SalaminSatuSatu

Begitu lamanya waktu berlalu selama kalian tidak membaca tulisan awesome admin, ternyata ujian masuk universitas sudah selesai ya. Sekarang admin mau tanya sesuatu. Kalau ujian, pengumuman lulus, daftar ulang, dan verifikasi data sudah selesai, terus calon-calon mahasiswa baru ngapain?


Yup, benar! Saatnya Pengenalan Kehidupan Kampus alias PKK! Duh, ini momok mengerikan untuk calon-calon mahasiswa pastinya ya? Hayo, jujur aja. Tidak boleh ada dusta di antara kita, oke?



Oke, mari luruskan pikiran dulu. Seluruh kegiatan dalam PKK pasti ada tujuannya. Dan admin yang juga jadi panitia dalam kegiatan ini melihat-lihat, keluhan para mahasiswa baru kebanyakan karena tugas ospek yang bertumpuk. Yah, tugas kuliah juga bertumpuk gitu kok. Bohong dek, kuliah tapi tidur malamnya 8 jam/hari kecuali kalau ternyata besoknya Sabtu dan Minggu. Atau libur nasional. Kami mempersiapkan kalian untuk itu.

PKK hari pertama Universitas Sriwijaya dimulai pada Selasa, 2 Agustus 2016. Ada beberapa mahasiswa yang telat pada hari pertama. Yah, mungkin, begitu lamanya libur sampai lupa bagaimana rasanya bangun pagi. Nggak, kok, nggak. Ini bukan curhatan admin, oke.

Lagi-lagi nggak, keputusan ini nggak berat sebelah. Mahasiswa baru telat kena hukum? Panitia telat juga dapat hukuman yaitu denda Rp, 1.000/menit. Yang masuk komisi disiplin lebih melarat lagi Rp. 2000/menit. Bayangkan kalau ada yang telat 30 menit. Kami bayar Rp, 30.000,- Buat komisi disiplin yang terkenal sebagai tukang marah-marah sudah mencapai Rp. 60.000,-

Pulang-pulang ke kosan kami makan nasi sama tempe setengah batang, dik. #Nangis. Yang ke Palembang bisa jadi malah nggak bisa pulang lagi karena uang habis untuk denda doang. #SedotIngus

Ngomong-ngomong pada hari itu, pada calon mahasiswa diboyong ke auditorium untuk ospek universitas. Cukup baris rapi dari tempat kumpul masing-masing lalu mobilisasi ke auditorium terus duduk manis hingga acara selesai. Pengenalan dimulai dari seluruh orang-orang penting dalam Universitas Sriwijaya, lalu gubernur-gubernur di tiap kampus, dan kemudian organisasi mahasiswa. Sejak dimulai entah kapan tapi susunan acaranya begitu terus kok.

Sementara mahasiswa baru di dalam ruangan, ber-AC, menikmati pertunjukan setiap ormawa, panitia kebanyakan duduk di luar.


Keadaan di dalam audit


Keadaan di luar audit XD


Panitia tepar semua wkwkwk


Sementara itu, sie konsumsi masih kerja


Begitu makan, jatah panitia ternyata sekotak berdua huaaaaaa #NangisKejer

Rabu, 3 Agustus 2016, dimulai hari kedua PKK #iyalah. Pada hari ini dimulai kegiatan ospek tingkat fakultas. Untuk anak keperawatan, kita semua berkumpul dahulu pagi-pagi buta di halaman depan kampus pink tercinta. Di hari kedua, ada yang telat tapi admin lupa berapa orang dan mereka mendapatkan hukuman lagi. Mereka datang dengan seluruh atribut ospek yang ..., imut?


Imut kata yang benar bukan?

Ngomong-ngomong, ini name tag favorit admin.


I Love You full :-))))))

Kita-kita kumpul di kampus keperawatan lalu bergerak menuju fakultas. Di sana badan yang sakit akhirnya mendapat peregangan dengan gerakan Maga Maga dan Poki Poki yang lucu. Kemudian kita melakukan kunjungan ke perpustakaan. Balik lagi deh ke fakultas dan duduk di tenda.

Setelah perkenalan dengan dekan, kaprodi, dan gubernur, ada games "Juara 1" untuk mahasiswa baru.


Lobus paru kanan ada berapa, hayo~~


Dua? YAP, kamu salah dik. Silakan mencoba lain waktu hihi


Jawaban yang benar adalah TIGA! Selamat untuk yang benar~~ #kissflow

Setelah ini para mahasiswa baru kembali ke kampus. Untuk tour lab keperawatan.

Tour lab dibimbing oleh Bpk. Sigit Purwanto, S.Kep., Ns.,

Kamis, 4 Agustus 2016, dimulai hari ketiga yang merupakan kegiatan ospek level prodi alias program studi. Pagi-pagi, semuanya senam "Open Banana" dan "Trekjing" kemudian lanjut kerja bakti. Setelah ini masuk ruang aula dan berkenalan dengan para dosen.

Senam open banana







Kemarin kan sudah tour lab keperawatan. Nah hari ini, kita tour anatomi. Apa yang terjadi di sana? Hihi, admin nggak akan kasih tau. Ini rahasia antar mahasiswa kedokteran unsri.

Setelah itu kita main games seru-seruan lagi. Ada banyak foto-foto nista. Sampai admin bingung memilih yang mana yang paling bagus untuk masuk blog ini.


Ayok digoyang~~


Dek, bedaknya dirapiin dulu atuh. Eh? Bukan bedak ya?


Balikin sarung gue, oi, balikin!

Kemudian,kita ke FK untuk penutupan. Setelah selesai kita kembali ke prodi. Memang, kalau mau jujur ospek tahun ini capek jalan dari FK ke prodi. Nggak tahu jalur tikus yang kami tempuh begitu penuh rintangan. Ada sih jalur aspal, tapi kami anggap kurang menantang.

Di prodi kita membagikan award bagi yang membutuhkan-eh, beruntung. Pemenangnya admin list aja ya?
1. Terbandel : Putri Hutapea

Putri sayang, jangan hobi telat lagi ya?

2. Teralay : Anggi

3. Terlucu : Liyana Athirah


4. Tercengeng : Putri Yolanda

OSPEK 2016

5. Persahabatan : Dimas Renaldi


6. Tergentle : Heru


7. Teraktif : Citra 



Ada juga nominasi untuk kelompok terbaik dan yelyel terbaik. Pemenangnya ternyata kelompok yang sama. Selamat untuk kalian ya?


tim terbaik


Dan ulala~~ ini dia King dan Queen tahun 2016.


king and queen
Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee~~ Selamat ya. Itu cokelat kayaknya enak ya? #kode

Sebenarnya ada juga award untuk panitia. Tapi admin malas nulis #ditampar

Sori, ini dia listnya:
1. Terfavorit : Eka Nadya Rahmania (2014) (Bupati gitu lho~~)
2. Tergalak : Lili Kurnia (2014) (Komdis gitu lho~~)
3. Tersibuk : Astuti Lumbantoruan (2014)
4. Tercuek : Heni Agustina (2014)
5. Terbaik : Azizah Mukromah (2014)
6. Terwibawa : Dwi Astuti (2014)
7. Terjaim : Agung Dibyo (2015)
8. Terbaper : Anisa Napriyeni Utami (2014)
9. Tercare : Shinta (2014)
10. Terjutek : Andhika (2015)
11. Ternarsis : Gamma Nurul Wardah (2014)
12. Terlucu : Marta Sari (2014)
13. Teramah : Rusi Wahyuni (2014)  

Yang merasa memenangkan award tapi belum tercatat silakan komentar di bawah atau kontak admin. Soalnya admin lupa #TamparKananKiri

Untuk mahasiswa baru maupun panitia Program Studi Keperawatan yang menginginkan foto-foto selama kegiatan ospek, kalian bisa memintanya ke kakak-kakak infokom. Silakan dilihat lagi struktur kepengurusan kalau bingung. Itu 1300-an foto memang punya kalian kok.

Meski dulu-dulu udah pernah diucapin lewat akun medsos, admin mau ngucapin di blog juga ah. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU ANGKATAN 2016 DI KAMPUS PSIK~~
Angkatan 2016
Oke, sekian laporan dari admin yang merangkap bagian dari sie pubdok dalam acara ini. Bila ada typo pura-pura tidak lihat saja. Sekarang admin mau istirahat dulu. Ini saking capeknya sampai tulang punggung serasa mau lepas dari rangkaian.

0 komentar: