Yuhuu.. Mimin balik lagi nih sayy, maaf ya mimin jarang update karena  bulan-bulan ini kita (re:BEM PSIK) disibukan dengan proker-proker be...

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) 2017

Desember 04, 2017 BEM KM IK UNSRI 0 Comments

Yuhuu..
Mimin balik lagi nih sayy, maaf ya mimin jarang update karena  bulan-bulan ini kita (re:BEM PSIK) disibukan dengan proker-proker besar (banyak update yang numpuk 😢)

Gak perlu berlama-lama kita langsung cuss aja ke proker pertama yaitu LKMM


Ada yang tahu gak sih apa itu LKMM??

LKMM itu sendiri singkatan dari Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa. Tujuannya itu agar terciptanya mahasiswa yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen untuk mengelola suatu organisasi kemahasiswaan.

Setelah tahu artinya pasti tahu juga dong pentingnya LKMM ini, terutama untuk Mahasiswa baru (re: maba) guna mempersiapkan diri untuk masuk di dunia organisasi mahasiswa.

LKMM ini diadakan selama 2 hari pada tanggal 22-23 September 2017.  Untuk hari pertama di adakan di aula PSIK FK Unsri tercinta dan hari kedua di adakan di Student Center Unsri

Hari pertama diisi dengan  materi-materi yang tentunya berkaitan dengan LKMM itu sendiri. Sebelum masuk ke materi ada kata sambutan dari Bupati Mahasiswa PSIK FK Unsri dan Ketua Pelaksana LKMM.

Untuk pembicara pertama ada kak Rizal Presiden Mahasiswa Unsri Periode 2017

Pembicara ke dua ada kak Ade Putri Ayu, kak Ade sendiri dulunya adalah Kadept Kastrad tahun 2015 dan juga anggota ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia) periode 2015-2017.

Pembicara ke tiga

Pembicara terakhir

Disela-sela penyampaian materi kita isi dengan ice breaking, biar dingin? Maksudnya biar peserta tetap semangat dan segar say.

Materi dari kak juga menutup kegiatan LKMM hari pertama

Selanjutnya kita langsung cuss ke hari ke-dua.

Hari ke dua kita bakal seru-seruan nih. Biar sehat kita awali pagi hari ini dengan senam SKJ 2012 dan senam pinguin yang dipimpin oleh Liyana, Mail dan KK yang lain (terutama mimin 😂)

Setelah itu biar ceria kita lihat penampilan yel yel dari tiap kelompok

Sebelum outbond di mulai peserta saling suap-suapan telur rebus nih*ciee
Next...

It's time to party yeyy (outbond maksudnya)

Jadi dioutbond ini kita bagi jadi 5 pos dari sie kreatif dan 1 pos untuk komdis
6 pos ini sendiri ada pos pengetahuan, pos kerjasama, pos kepemimpinan, poa organisasi, pos kekompakan dan pos komdis


Kelompok pun mulai memasuki pos-pos yang sudah disiapkan. Setelah 5 pos kreatif selesai, semua peserta berkumpul di pos  komdis, pos yang paling seru dan menegangkan.

Setelah outbond selesai waktunya makan siang, disini peserta membuat lingkaran dan makan bersama. Tak lupa juga panitia juga ikut makan di belakangnya.


Berhubung waktu itu hari Jum'at jadi peserta dan panitia cowok pergi sholat Jum'at dehh. Selagi menunggu sholat Jum'at peserta dan panitia cewek melaksanakan sholat Dzuhur secara bergantian di SC.

Setelah sholat Jum'at selesai, waktunya penentuan pemenang peserta laki-laki dan peserta perempuan  terbaik, yel-yel terbaik dan kelompok terbaik.
Dan ini dia pemenangnya..



Acara belum selesai sampai disitu doang, ada penamlilan beatbox dari Vedro vs  Andika nihh

Dan ada Stand Up Komedi yang baper dari agung nihh


Yahh LKMM nya selesai dehh
Ucalpan dari Bupati Mahasiswa PSIK FK Unsri dan Ketua Pelaksana LKMM menutup serangkaian acara LKMM pada tahun ini

Mungkin sampai disitu aja cerita LKMM tahun ini. Mimin ketjeh pamit undur diri dan sampai ketemu di LKMM tahun depan dahhh.

Langsung next ke postingan selanjutnya yaa..
Ada keseruan Bakti sosial di SDN 1 Meranjat Indralaya Selatan nih say


0 komentar: