Iseng-isenglah melihat struktur kepengurusan BEM. Karena akan ada wajah-wajah baru yang menghias disana! Pada Sabtu, 5 Maret 2016 ...

Pelantikan BEM dan SAHARA periode 2015/2016

Maret 05, 2016 BEM KM IK UNSRI 0 Comments


Iseng-isenglah melihat struktur kepengurusan BEM. Karena akan ada wajah-wajah baru yang menghias disana!
Pada Sabtu, 5 Maret 2016 lalu, diruang Aesculap Fakultas Kedokteran Madang, Universitas Sriwijaya, Palembang, telah resmi dilantik BEM KM PSIK FK UNSRI periode 2015/2016. Tidak hanya para anggota BEM yang dilantik, BSO (Badan Semi Otonom) SAHARA juga turut dilantik.

Pelantikan BEM dan SAHARA
 
Terhitung sebanyak 42 anggota BEM dan32 anggota SAHARA yang datang pada hari tersebut. Sementara dari tamu undangan, kita kedatangan ibu Hikayati Ns., M.Kep yang merupakan kepala Program Studi Ilmu Keperawatan, ibu Eka Yulia Fitri Ns., M.Kep yang merupakan Bagian Kemahasiswaan PSIK FK UNSRI, lalu Ibu Ari Kusumaningrum Ns., M.Kep, Sp.Kep.An sebagai Sekretaris PSIK FK UNSRI. Ada juga gubernur mahasiswa FK UNSRI, Yudha Dwi Satrio. Serta, koordinator wilayah II ILMIKI, Mitra Yuni Ratnasari.
Serentetan acara berjalan dengan lancar hingga selesai pukul 12 siang. Mulai dari pembukaan hingga penutupan. Mulai dari mengucapkan Bismillah hingga MC akhirnya mengajak seluruh peserta mengucap Alhamdulillah.
Bukan bermaksud sombong, tapi yah..., mungkin pamer sedikit, kepala prodi sempat memuji kami dalam kata sambutannya lho. Beliau sangat senang, karena ini pertama kalinya pelantikan BEM mengundang dosen PSIK.
Oh iya, dikala presentasi, bupati mahasiswa juga me-launching-kan nama kabinet “SETARA” dan wakil bupati mahasiswa mengenalkan lambang kabinet. Ini nih, penampilan lambangnya!

Lambang kabinet

Dari sekian banyak acara, yang paling ketje itu tentu saja ketika acara pengucapan sumpah! Satu per satu anggota BEM yang dilantik dipanggil ke depan dan membentuk barisan sesuai dengan jabatan dan departemennya. Kalimat “SIAP” yang diucap ramai dengan nada berat sempat bergema dalam ruangan.

Pelantikan BEM



Formasi Sumpah

Usai sumpah diucapkan, anggota BEM kembali ke kursinya, lalu anggota SAHARA maju untuk dilantik. Jangan heran jika Anda melihat ada wajah-wajah anggota BEM yang muncul lagi di foto anggota SAHARA. Bukan mata Anda yang bermasalah kok. Beberapa anggota BEM memang ada juga yang ikut pula di organisasi SAHARA. Maklum, multitalent. Ehem!

Pelantikan BSO SAHARA


Iya, formasinya memang sama kok

Untuk anggota BEM, sumpah dipimpin oleh Bupati Mahasiswa periode 2015/2016, sdri. Eka Nadya Rahmania. Setelah anggota BEM, giliran anggota SAHARA pula disumpah yang dipimpin oleh wakil bupati mahasiswa periode 2015/2016, sdri. Icha Ayu Aprilia Sari.
Selayaknya anak muda yang setiap momen must have shots, maka selesai acara kami foto-foto dulu.

Bagian belakang: seluruh anggota BEM. Barisan depan, dari kiri ke kanan:  Yudha Dwi Satrio (gubernur FK), Mitra Yuni Ratnasari (koordinator wilayah II ILMIKI), Eka Yulia Fitri Ns., M.Kep (Bagian Kemahasiswaan PSIK), Hikayati Ns., M.Kep (Kepala Program Studi PSIK), Ari Kusumaningrum Ns., M.Kep, Sp.Kep.An (Sekretaris PSIK FK UNSRI), Eka Nadya Rahmania (Bupati PSIK), dan Icha Ayu Aprilia Sari (Wakil Bupati PSIK)

Foto bersama dengan anggota magang BEM

Foto bersama anggota SAHARA

Apakah setelah pelantikan, maka semuanya bisa langsung pulang ke rumah atau kosan masing-masing? Hohoho, tamu mungkin boleh saja langsung pulang, tapi para anggota BEM dan SAHARA tidak. Karena masih ada satu acara lagi. Sebut saja acara tersebut RAKER, singkatan dari Rapat Kerja.
Pada acara ini, kita kedatangan tamu baru lagi dari sdr. Febri Karnudi, dewan penasehat DPM PSIK FK UNSRI, sdri. Akhid Lutfia Winarni, bupati mahasiswa periode 2014/2015 dan sdri. Nadia Ervina, ketua SAHARA periode 2014/2015. Sayhello” pada mereka, yuk!
Febri Karnudi, dewan penasehat DPM PSIK


Dari kanan ke kiri: Akhid Lutfia Winarni (bupati mahasiswa 2014/2015) dan Nadia Ervina (ketua SAHARA 2014/2015).

Sekretaris, bendahara, biro danus serta lima kepala dari masing-masing departemen, satu per satu memaparkan program kerja departemen masing-masing. Acara ini diwarnai oleh perdebatan yang fantastis. Karena itu acaranya molor dari jadwal. Yang harusnya selesai pukul 3 sore malah berakhir pukul 4 sore. Belum lagi setelah acara selesai, Palembang malah diguyur hujan. Jadilah para anggota BEM dan SAHARA terjebak digedung.
Tapi yah, demi kehidupan kampus yang lebih sejahtera, aman dan sentosa, apasih yang enggak, gitu?
Berakhirnya acara pelantikan serta rapat kerja BEM dan SAHARA untuk periode 2015/2016 bukan berarti semuanya ikut berakhir. Beban besar menggelayuti pundak kami para anggota organisasi. Namun dengan harapan dan doa sebelumnya, semoga saja seluruh tujuan kami terpenuhi. Aamiin.
Ngomong-ngomong sebelum lupa, kami ingin memberi ucapan terima kasih kepada para tamu yang telah bersedia datang. We love you so much!

Hanifati Akalili (PSIK Reguler 2014)

Dari kanan ke kiri : Sri Mulya (PSIK Reguler 2014) dan Heni Apriyanti (PSIK Reguler 2014)

Dan ini, anggap saja sebagai bonus foto.


Terima kasih kepada para panitia dari anggota magang BEM!
Terima kasih juga sie konsumsi! Apalah kami tanpa kalian di jam istirahat?

Ketua Pelaksana yang baik memang harus ikut bersih-bersih ^o^

0 komentar: